Avengers : End Game (Review 3 : Back To The Future)

Hafiiz Yusuf

Bagian 3 : Perjalanan Waktu

The Ancient Ones

Yang berikut agak spoiler. So bagi yang tidak berkenan dipersilakan mundur.
Jadi Avengers semua sepakat, buat ngembalikan orang yang jadi debu. Caranya? Sama dengan Thanos membuat separuh kehidupan jadi debu. Pake Infinity Stone.
Masalahnya Akik Sakti ini berada di masa lalu. Mau gak mau kudu ke masa lalu dong. Pergi meuju ke berbagai tempat asal batu itu.
Lah kalo bisa ke masa lalu, ngapain repot pake ngumpulin batu segala??
Tinggal ajak Captain Marvel, trus bunuh Thanos sebelum ia menjentikkan jarinya. Yakin deh Captain Marvel sanggup ngalahin Thanos, kalo masih kurang joinan sama Thor. Kelar itu Thanos.
Lebih kasar lagi Rhodey saat di markas mengusulkan kembali ke masa Thanos masih bayi dan membunuhnya.

Hohoho.. tidak semudah itu sobat galau. Perjalanan waktu begitu rumit. Scott Lang (Ant Man) menjelaskan di awal. Tapi ribet. Dia sendiri juga bingung ngejelasinnya gimana. Penjelasan terbaik justru dari The Ancient One. Guru-nya Dr. Strange

Misi dimulai, Avengers dibagi jadi beberapa tim kecil. Tiap tim bertugas ambil Infinity Stones di tiap tempat dan waktu yang berbeda di masa lampau. Tim Hulk, Captain America, Ant Man dan Iron Man dikirim ke 2012 untuk mengambil Space Stone, Mind Stone dan Time Stone.
Hulk kebagian mengambil Time Stone (Eye of Agamotto) dari Dr. Strange. eh, gak ketemu, malah ketemu dengan The Ancient One. Nah justru pada saat itu Time Stone masih dibawa Ancient One. Ancient One menolak memberikan Time Stone pada Hulk. Ia menjelaskan betapa berbahayanya perjalanan waktu. Setiap perjalanan waktu yang dilakukan, dapat menimbulkan realitas alternatif yang bisa lebih buruk dari yang terjadi saat itu.

Konsepnya adalah, perjalanan waktu tidak boleh mengubah apapun yang telah terjadi di masa lalu. Jika ada yang berubah sekecil apapun itu, dapat menimbulkan percabangan realita yang kacau. Jadi yang bisa dilakukan adalah memperbaiki keadaan di masa sekarang (aktual-2019). Untuk itu Avengers mencari Infinity Stone di masa lalu, membawanya ke masa sekarang (2019) , mengumpulkannya dan menggunakannya untuk mengembalikan orang-orang yang menjadi debu. Setelah semua selesai, batu-batu tadi harus dikembalikan ke tempat dan waktu semula dimana batu tersebut diambil.
Pada penjelasan kali ini konsep Time Travel di fim End Game lebih mudah dipahami.

Ancient Ones kukuh tidak mau menyerahkan Time Stone, Hulk tidak menyerah. Dengan berbagai argumen ia mencoba meyakinkan Ancient One supaya berkenan meminjamkan Space Stone. Kekuatan fisik Hulk tidak berguna saat itu.

Ancient Ones menjelaskan berbahayanya Time Travel

Pada akhirnya Ancient Ones bersedia menyerahkan (meminjamkan) Time Stone pada Hulk secara sukalera. Saat Hulk menjelaskan hal ihwal Time Stone yang melibatkan Dr. Strange, suatu kesadaran muncul di benak Ancient Ones sehingga ia berkesimpulan memang seharusnya Time Stone ini diserahkan kepada Hulk.
Hulk menerima Time Stone dan berjanji Avengers akan mengembalikannya tepat pada saat yang sama ia mendapatkan Time Stone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ERROR: si-captcha.php plugin: GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable GD image support for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin: imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable imagepng for PHP.

Archives
Categories