October 4, 2009 | Posted in:Motivasi

Seorang Kakek tua dengan seorang anak yang miskin itu hanya memiliki seekor kuda yang tangguh dan menawan.Konon tak ada satupun orang yang bisa menawar kuda tersebut. Suatu ketika seorang saudagar melihat kuda tersebut dan tertarik untuk membelinya.Datanglah saudagar itu kepada kakek tua. “Saya beli kuda milikmu wahai Pak Tua seharga 100 juta rupiah.Apakah kau mau menjualnya kepadaku?” .Jawab Pak tua “Saya tidak mau”.

Suatu ketika kuda milik Pak Tua menghilang di kandangnya sendiri,entah kemana perginya. Sang saudagar pun berkata kepadanya “Wahai pak Tua kini kau lihat sendiri bukan?kudamu telah hilang,coba kau jual kepadaku hahaha dasar bodoh!!” Pak Tua pun dengan tenang menjawab “Manusia selalu hanya melihat dari luarnya saja”

Kuda yang hilang kemudian mucul lagi dengan membawa kawan2nya kembali pada Pak Tua,kini mereka tak cuma memiliki satu ekor kuda namun puluhan jumlahnya sehingga menjadi semakin kayalah mereka. Semua orang terperangah dengan kejadian tersebut seperti tak percaya.Saudagar kaya tak lagi berkomentar.

Saat anak pak tua tersebut mengurus kuda2 yang baru, salah satu dari kuda tersebut mengamuk dan mencederai anak pak tua hingga menyebabkan tulang kakinya patah. Para tetangga dan teman temannya pun menjenguk pak Tua yang sedang sakit. Mereka pun berkata “Mangkanya Pak Tua semua ini pasti gara-gara kuda2 mu yang masih liar itu sehingga anakmu lumpuh sekarang” Pak Tua pun menjawab “Manusia hanya bisa melihat dari luarnya saja”

Setahun kemudian Negeri Pak Tua tak lagi aman karena ada peperangan, seluruh pemuda yang sehat di penjuru desa diwajibkan untuk berperang. Bagaimana dengan a ak pak Tua? ia tidak ikut berperang karena tak sehat. Namun demikian masih bisa berkumpul bersama Pak Tua dan anak istrinya, sementara yang lain harus berduka karena kehilangan anak mereka.

“Dan Manusia hanya bisa melihat dari luarnya saja, tanpa mencoba tuk mengerti bahwasanya selalu ada hikmah yang baik dari musibah apapun”

Mari kita heningkan cipta sejenak dan berdoa bagi para korban Gempa di Padang….

Be the first to comment.

Leave a Reply

*


ERROR: si-captcha.php plugin says GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them why GD image support is not enabled for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin says imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them why imagepng function is not enabled for PHP.


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>