January 31, 2010 | Posted in:Motivasi

Dua th yg lalu,saya tdk pernah memikirkan yg namanya perkawinan.Saya terobsesi dgn pendidikan dan karir,meski usia saya mendekati kepala tiga.Kedua ortu saya hanya bisa geleng2 kepala melihat saya. Mereka sempat bertanya pula mengenai siapa pacar saya karena saya tdk pernah terlihat berkencan dgn pria.

Tiga bulan sebelum bertemu Leo,suami saya sekarang,saya pernah bermimpi didatangi oleh seorang pria tampan berdarah keturunan.Dalam mimpi tersebut,pria itu membawa binatang piaraan seekor anak singa dan memberikannya kpd saya. Anehnya,saya tdk takut.Bahkan saya mencium anak singa yg ternyata sangat jinak itu.

Ketika bangun,saya merasa begitu terkesan dgn mimpi saya itu.Apa maknanya? Pria dlm mimpi itu begitu charming. Mengapa kami tdk saling berkenalan? dan mengapa ia memberiku seekor anak singa? mengapa pula mimpi itu berakhir sampai disitu?

Tiga belas bulan kemudian,saya mendapat beasiswa short course selama empat bulan di Kanada.Saat keberangkatan,dipesawat,saya masih termenung di seat saya, ketika tiba2 sebuah suara maskulin menegur saya. Ketika saya mendongak,seraut wajah tampan sembari tersenyum tengah menatap saya. Saya melongo menatapnya. Wajah itu seperti pernah saya kenal sebelumnya.

Ternyata ia teman sebangku saya.Kami pun berkenalan. Namanya Leo Andika. Ia ke Kanada dlm rangka kunjungan perusahaan selama seminggu lamanya. Selama perjalanan kami berdua ngobrol sangat akrab layaknya dua orang yg sdh saling kenal bertahun2. Sepetinya ada benang yg tak terlihat yg mengikat kami berdua.

Sembari ngobrol saya menjelajahi ingatan saya,mencoba mengingat wajah2 kakak kelas saya,teman kakak saya,klien2 saya.Sampai suatu saat kami terdiam. Tiba2 Leo menatap saya lama. Tentu saja saya jengah dan jantung saya berdegup keras. Kesunyian itu terpecah “Aku merasa pernah bertemu dgn kamu sebelumnya”,katanya sambil menatapku. “Sama.Dari td aku berusaha mengingat dimana ,dimana kita pernah bertemu”,aku saya. “Aku ingat pernah bertemu kamu dlm mimpi sekitar setahun yg lalu”, kata Leo,masih menatap saya. Saya tersentak. Dalam mimpi? ya,ampun. Kini saya bisa mengingat mimpi tiga belas bulan yg lalu. Wajah itu,wajah Leo. Bukankah Leo itu singa? Ternyata dlm mimpiku dulu ia mencoba memperkenalkan namanya lewat anak singa.

Kami tdk sempat bertukar kartu nama ataupun alamat karena ortu angkat saya sdh menjemput dan sibuk memperkenalkan saudara2 angkat saya.

Seminggu kemudian, ketika saya sedang berjalan pulang sehabis berbelanja di supermarket terdekat,saya kembali ditegur sebuah suara maskulin.Saya menoleh dan melihat senyum khas Leo. “Well,kita bertemu lagi.Aku tdk sempat menanyakan alamatmu krn kamu keburu diculik keluarga angkatmu itu’, katanya sambil tersenyum. Ia menemani saya berjalan pulang. “Ternyata,rumahmu hanya dua blok dari penginapanku .Sayangnya,besok aku hrs kembali ke Indonesia”, kata Leo. Kali ini,kami tdk lupa bertukar alamat.

Selama empat bulan,kami rajin kontak melalui e-mail.Sebulan setelah kepulangan saya,Leo melamar saya. Tidak perlu banyak kata,saya menerimanya. Keluarga saya pernah bertanya bagaimana saya bisa begitu yakin menerima lamarannya sedangkan saya baru mengenalnya sesaat. Saya menjawab, “Saya mengenal Leo sdh lama sekali.Hanya saya tdk menyadarinya”. Ada suatu benang panjang yg masing2 ujungnya terikat pd saya dan Leo. Ketika benang itu menggulung perlahan,kedua ujungnya bertemu. Itulah saya dan Leo.

Hingga kini,kami berdua masih takjub mengenai proses pertemuan kami. Ternyata bisa juga mendapat jodoh melalui mimpi. (dari Healthy Life ‘secangkir kopi’ oleh Ayu Wulandari)

*Nah itulah yg dinamakan kembaran sukma or soulmate. Konon soulmate itu bisa lebih berharga dari apapun dan siapapun karena dipercaya merupakan anugerah mistis dari Tuhan. Dia diturunkan dlm kehidupan saat ini untuk mendampingi kita menjalankan suatu misi penting kehidupan. Sudahkah anda menemukan soulmate atau masih terus mendabakan dan merindukannya?

*DIAKAH SOULMATE ANDA?

Bob Lancer,dalam bukunya “The Soulmate Process”, mengungkapkan ada beberapa indikasi yg dpt membantu anda memastikan apakah anda telah bertemu dgn seorang soulmate? Inilah beberapa diantaranya:

^Jatuh cinta pd pandangan pertama

^Merasa anda sdh pernah bersamanya sebelumnya dan saling memahami secara mendalam meski baru pertama kali bertemu.

^Ada perasaan yg kuat dari dlm bahwa anda ditakdirkan utk bersamanya.

^Adanya energi yg begitu kuat yg membuat anda jd tak stabil sampai anda mendapatkan kesadaran dan kebijaksanaan utk menyalurkannya.

^Ada rasa bimbingan kekuatan yang Maha kuasa (Higher Power) untuk hidup bersama.

*TAK SELALU HUBUNGAN ROMANTIS

Psikolog spiritual Joshua David Stone PhD,dalam bukunya Soul Psychology,membedakan beberapa istilah menyangkut soulmates, monadic mates atau twin soul dan twin flames.

Awalnya,satu Monad membentuk 12 souls yg masing2 terpecah menjadi 12 souls lagi sehingga selurunya mencapai 144 souls. Masing2 soul kemudian menjadi individu2 yg mematerialisasi kedunia fana. Hubungan antara satu soul dan yg lainnya dlm satu kelompok monad ini disebut monadic mate atau twin souls. Sedangkan soulmate, menurutnya, adalah pasangan hidup rohaniah di kehidupan masa kini. yg mungkin mempunyai hubungan antar soul di kehidupan sebelumnya, bisa pula tidak. Maka,soulmate tdk selalu bertemu dalam hubungan yg romantis. Ia bisa saja seorang yg dekat dgn anda seperti adik,kakak,ibu,atau bahkan hewan peliharaan. Twin flames adalah pasangan monadic mate yg terlibat dlm hubungan yg romantis. Namun,hubungan ini tdk selalu dijamin mulus dan manis. “Bisa saja keduanya memiliki sifat dan latar belakang amat berlainan,bertentangan,namun tetap memiliki hubungan rohaniah yg dalam”.

Be the first to comment.

Leave a Reply

*


ERROR: si-captcha.php plugin says GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them why GD image support is not enabled for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin says imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them why imagepng function is not enabled for PHP.


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>