October 13, 2010 | Posted in:Motivasi

Kisah nyata ini saya ambil dari blog gubugreyot.com, lumayan buat ngakak2an. kasihan juga pulisinya….

langsung aja ke intinya,…..

Cerita tragis tentang Pak Polisi ini berawal saat si Dion (bukan nama sebenarnya) kuliah pada semester awal. Dari kampus,  dia dan temannya waktu itu modal 10 ribu rupiyah mau ke Delta Plaza Surabaya, dekatnya Monkasel si kapal selam yang ndak bisa nyelam. Si Dion gendut yang doyan Sayur 12 (bukan merk rokok)  ini dibonceng temennya yang ndak punya SIM, ndak bawa helm pula dua-duanya.

Dion sebenarnya punya yang namanya driving license atau warga negara Indonesia bilang SIM itu, tapi waktu itu mereka pikir jarak antara kampus-Delta Plaza dekat terus endak pernah ada cegatan wong elek polisi, ya jalan terus aja… Ini kutipan ngobrol ngalor-ngidul mereka dengan logat Suroboyoan.

Dion: Yok opo jeh? Budhal a? (gimana? Tetep berangkat?)

Temen Dion: Ayo rek, ga popo, gak onok Polisi mesti! Tenang ae kono ae cedak. (ayo, ga papa, pasti ga ada Polisi!)

Dion: Yowes lah. Let go… (Oke lah kalo beg beg beg, begitu…

Yo tampang arek loro iki memang pecicilan dari sononya, saya juga ndak ngerti siapa ibunya. Yang saya tahu, kelanjutan kisahnya ternyata ada yang menanti mereka di jembatan sehabis lampu merah dekatnya Hanamasa *merk restoran* sebelum jalan depan Monkasel reot berdiri.

Seorang Polisi gendut, perutnya buncit, dengan garang dan mlete *sombong* menyemprit mereka. (byoh bosone)

Polisi Buncit: (garang) Prrriiiiiiiiitttt!!! Sini mas! Gak bawa helm ya? (uda jelas ndak bawa helm, masih nanya!)

Temannya Dion: (tampang tenang) Iya pak, dari situ saja. Mau ke Delta iki, ada acara penting terus cepet2 Pak. Damai lah pak, damai…

Polisi Buncit: Kok ga nggowo helm lo?? Cedak seh cedak! Kene tak perikso SIM karo STNK-mu. *kok ga bawa helm? Sini aku SIM sama STNK-mu

Temannya Dion: Ora nggowo pisan pak… *juga ndak bawa pak…

Dion: (agak gugup dikit lima-senti) Damai lah paak… :(

Polisi Buncit: Gak iso mas, diloken ta, pelanggaranmu akeh. Wes gak nggowo helm, gak isok ndudohno SIM karo STNK pisan! **Ga bisa mas, coba liat, pelanggaranmu banyak. Uda ga bawa helm, ga bisa kasih liat SIM sama STNK pula!

Dion: (melas) Westalah pak, iki onok duwit 10 ewu tok nek dompet. Yok opo? **udah lah pak, ini ada uang 10ribu aja di dompet. Gimana?

Pak Polisi: (ngotot) Gak isok mas. *Ga bisa mas

Dion: (bicara ma temennya) Kon nggowo duwit piro cuk? *kamu bawa uang berapa c*k?)

Temannya Dion: 10 tok cuk, yok opo cuk? Iki lo… *cuma 10  c*k, gimana c*k? Nih uangnya…

Dion: Pak, iki sakmene tok. Yok opo pak? *Pak, cuma segini. Gimana?

Polisi: (mikir bentar) Yowes lah, bayarono ae manganku sate nek sebrang dalan kono iku. **Yaudah lah, bayari aja sate aku di warung seberang jalan sana itu.

Temannya Dion: (pede) Yowes lah, kene duwite cuk. Aku sing mbayar mrono. **Ya uda, sini uangnya c*k. Aku yang bayari kesana

Habis itu teman Dion yang tingkat kepercayaan dirinya melampaui tiang bendera tujuhbelasan itu menyeberang jalan situ yang rame banget kayak semut dapet cicak mati. Sementara dia mau bayar sate Polisi, si Dion masih sama pak Buncit di sisi jalan satunya lalu kemudian menyusul belakangan. Temen si Dion dengan tenang ngomong ke pemilik warung yaitu ibu-ibu yang kebetulan gendut juga.

Temannya Dion: Buk, Samsu karo Mil sak bungkus. **Bu, Dji Sam Soe sama A Mild sebungkus…

Ibu gendut warung sate: (menyerahkan sebungkus Dji Sam Soe 12 dan Sampoerna A Mild 16 sebungkus) Pitulas… **17 ribu…

Temen Dion: Iku buk sing bayar, (sambil menunjuk Polisi Buncit) pak polisi sing gendut. **itu bu yang bayar, pak polisi yang gendut…

Ibu gendut warung sate: (teriak) PAAAK,, AREK LORO IKII TAAA?? **PAAAK, ANAK DUA INII YAAA??

Polisi Buncit: IYOO BU.. AREK LORO IKUU… **IYAA BU.. ANAK DUA ITUU…

Temannya Dion: (masih tenang dan merasa ndak bersalah) Suwun buk… *makasih bu…

Habis itu kedua anak bengal ini pamit sama si Polisi Buncit itu yang ga ngerti apa-apa. “Monggo paak… Suwun…” . Sehabis berlalu, si Dion yang juga belum mengerti tentang pembayaran sate tadi segera nanya pada temannya…

Dion: Piro Cuk? *berapa c*k?

Temannya Dion: Gratis Cuk, iki aku oleh rokok 2 bungkus pisan, wkakakwkakaka… *gratis  c*k, ini aku dapet rokok 2 bungkus juga, wakakakakak….

Dion: Cuk Jiancuk, gathel cuk.. Kon mau ga bayar malah oleh samsu karo mil?? Asu… (%*&#@*sensor bukan kata-kata kotor&%&*$@*%.. Kamu tadi ngga bayar tapi malah dapet Dji Sam Soe sama A Mild?? Anj*nk…

Temannya Dion: (tetep santai kayak dosanya cuman se-milimeter) Haha…

Dion ndak bisa nahan tawanya, gila memang. Tapi bagimana ya kisah Pak Buncit yang baru mengalami tragedi tradis tadi? Pasti dia ngucapin kata-kata yang tidak semestinya dan bercerita pada teman-temannya *buat lucu-lucuan di kantor* : Janc*k, gath*l, k*n**l, as*, matane!!! Ooo… Lek ketemu maneh tak bethot k*nt**mu!!! (bukan kata-kata kotor-hiks, Ooo… Kalo ketemu lagi, tak cabut xxxxxxmu!!!) Wakakak….

Kasian, mau membodohi tapi terbodohi… Kalao semua orang yang kena razia suram kayak begini meniru gaya  teman bengalnya Dion itu, paling-paling bisa stress nggak ya yang nge-razia…? Maksud Pak Buncit sih jenius juga, suruh mbayari sate sekitar Rp. 20.000,-, tapi masih kalah seru sama pemuda jenius. (kalo Pak Polisi yang baca ini, mohon dimaklumi lah pak, maklum kan pemuda bengal, anggap buat lucu-lucuan saja kekekek… Piss :D V ) Meski ini ceritamu sejak 3 tahun lalu Yon, tapi tetep juga bisa bikin aku  ngakak, C*k, g*bl*g, longor banget Pak Buncit... Hihihi… Wes, tak akui kalian emang jenius, jenius…  Saluuut absoluuut…. :DV

Be the first to comment.

Leave a Reply

*


ERROR: si-captcha.php plugin says GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them why GD image support is not enabled for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin says imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them why imagepng function is not enabled for PHP.


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>