June 7, 2011 | Posted in:Motivasi

Jalan-jalan di Padang macet total lantaran ada pembukaan Tour de Singkarak. Tour de Singkarak resmi dibuka di di Taman Budaya Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (6/6/2011). Pembukaan ajang balap sepeda tingkat internasional tersebut langsung diikuti dengan pelaksanaan lomba Etape I Padang Circuit Race. Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gendang Tasa oleh Menbudpar Jero Wacik.

“Sekarang Tour de Singkarak telah mendapatkan sambutan hangat dalam dan luar negeri. Tour de Singkarak sudah masuk dalam kalender Union Cycliste Internationale. Tour de Singkarak sudah masuk kalender internasional,” kata Jero Wacik dalam sambutannya.

TdS berlangsung 6-12 Juni 2011 di 12 kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Peserta yang berpartisipasi berjumlah 13 tim internasional dan 11 tim nasional. Total negara yang ikut serta adalah 17 negara. TdS 2011 akan melombakan 7 etape dengan jarak total 739,3 km.

Kabupaten dan kota yang terlibat antara lain Pemkot Padang, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi, Kota Sawahlunto, Kabupaten Solok, Kota Solok, Kota Payakumbuh, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, dan Kabupaten Limapuluh Kota.

TdS merupakan ajang internasional lomba balap sepeda tahunan yang sudah berlangsung tiga kali. Ajang ini sudah menjadi agenda resmi tahunan Organisasi Balap Sepeda Dunia (Union Cycliste Internationale) bekerja sama dengan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), pemerintah daerah, dan Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata. Untuk mengetahui informasi mengenai lomba balap sepeda ini follow twitter TdS di @tourdesingkarak.

Be the first to comment.

Leave a Reply

*



*


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>