Teruslah belajar memahami wanita, karena….

Ya karena wanita emang enggak untuk dipahami, tapi untuk dimengerti.

Judul diatas emang klise. Sudah banyak guyonan, atau ungkapan yg menyoal betapa susahnya pria memahami wanita. Emang sih, pada dasarnya cara berpikir cowok dan cewek beda. Hal tersebut mempengaruhi cara pandang wanita dalam suatu hal. Konon cewek kalo bertindak lebih mengedepankan perasaan, sedangkan cowok lebih pake logika. ( gak semuanya, kenyataannya banyak juga cowok yg bapernya kelewatan).

Pernah dengar joke ” ya Tuhan, hindarkanlah hamba bertemu emak-emak naik matic. Yang sein ke kanan beloknya ke kiri”.
Mungkin pembuat joke dipusingkan dengan kelakuan emak-emak yg tidak bisa diprediksi. Bisa jadi begitu pula yang dihadapi cowok kalo tanya sesuatu dan pasangannya jawab ” terserah “.
Misalnya ditanya mau makan dimana dan jawabnya ” terserah” maka para lelaki harus siap mental.
Dibawa ke angkringan, banyak nyamuk…
Dibawa ke bakso, minta yang pake nasi…
Diajak ke nasi goreng, tempatnya bising…
Dianter ke McD, gak mau junk food
Akhirnya balik lagi ke angkringan…
Makan sambil mendengarkan ceweknya ngomel. Tudingan gak peka, gak perhatian, sampe egois keluar. Kayaknya lupa kalo tadi dia sendiri yang bilang “terserah”

Ada juga joke gini : ada istri yang gak pulang. Gak tidur rumah. Balik ke rumah esok paginya. Trus suaminya tanya dari mana? Istrinya jawab tidur di rumah temen cewek. Lalu suami nelpon ke 10 teman akrab istrinya. Semua temannya gak ada yg ngaku di kunjungi istrinya. Besoknya ganti suami yang gak tidur rumah. Pagi baru pulang.
Istrinya gantian tanya darimana? Suami jawab nginep di rumah temen cowok. Lalu istri juga nelpon ke 10 sahabat suami. Dari 10 orang, 8 orang ngaku tadi malem nginap disitu, dan 2 orang ngotot lagi bersama suaminya sekarang.
Nah pertemanan antar cowok itu bisa sangat akrab, sampe bisa jadi partner in crime. Hal yg kayak gini yang cowok gak bisa jelasin ke cewek. Susah. ( sama susahnya dengan jelasin apa itu off-side ke cewek ).

Ada lagi cerita gini. Kalo di acara rame orang kayak nikahan gitu. Trus secara gak sengaja ada cewek yang liat cewek lain pake baju yg sama atau mirip dengan baju yg sedang dipakainya, itu cewek bisa ilfil instan. Sebel sendiri. Berusaha gak deketan biar gak kefoto bareng. Malu karena bajunya sama. “Ih, ngapain juga tu cewek pake baju sama. Gak banget. Gak cocok sama kulitnya, mendingan guwe deh” mungkin begitu dalam benaknya. Nah akan berbeda kalo cowok yg ngalamin. Kalo ketemu cowok lain pake baju sama, bakal ketawa ketiwi. Temenan instan. Trus saling foto bareng..

Yah.. Teruslah belajar memahami wanita, yang kata “iya” bisa berarti “mungkin”,
“enggak” artinya “aku marah”,
“terserah” bisa berarti “kamu gak peka”
Dan jawaban “aku gak papa” berarti ada masalah.



Trus kalo sampe diem aja gak jawab, yah.. berarti dunia dalam bahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Archives
Categories