February 17, 2012 | Posted in:Pernikahan

Saya yakini, tidak ada yang kebetulan bagi Tuhan. Saat saya berkali-kali menatap pasangan Elza Syarief dan Hotman Paris, pengacara Nazaruddin duduk bersebelahan di persidangan , hati saya kecut. Bayangkan, sekian tahun lalu kedua orang ini, bersama Ruhut Sitompul menjadi pengacara Adjie Massaid menjelang perceraiannya dengan penyanyi Reza. Sekian tahun kemudian, keduanya mencecar Angelina Sondakh di pengadilan, sebagai saksi.

Saya bayangkan pula Elza yang selalu dipanggil Adjie dengan ‘Tante Elza’ memiliki segudang cerita tentang Adjie dan kisah situasi pernikahannya dengan Angelina Sondakh yang dipanggil Angie itu. Lalu, dengan segala jawaban Angie yang selalu bernada Tidak Yang Mulia, Tidak Benar Yang Mulia, Tidak Tahu Yang Mulia, saya bayangkan kedua orang pengacara ini sudah melambung ke atas langit rasa gemasnya.

Pemirsa televisi mulai bergolak pula emosinya. Pesan singkat melalui telefon genggam maupun blackberry menyebut dan menduga hampir seluruh jawaban Angie dusta belaka. Bahkan kadang menggelikan dan tak masuk di akal. Saya, di depan televisi, selain merasakan mulesnya perut, air mata saya mengalir deras. Sungguh! Saya ‘mengobrol’ dengan Tuhan…., ya Allah… memang inilah dia…. inilah Angie…. , yang menurut saya secara pribadi, selalu sulit dipercaya omongannya. Juga tindakannya.

Sudahlah, urusan pengadilan sudah ada ahlinya yang menilai. Konsekwensi Angie apabila memang berbohong seribu persen sekalipun, menjadi tanggungan dia sendiri. Yang menjadikan kepala saya mendadak migren adalah, saya tinggal menunggu seorang Elza Syarief kehilangan kesabarannya yang ia anggap telah menghadapi pendusta besar, dan membuka CERITA SERU lain di luar persidangan.

Nah…. ternyata betul seperti yang saya duga! Saya tidak tahu bila tidak ditelefon oleh seorang teman penderita kanker berat, yang sedang menyimak televisi sehari setelah tanggal 15 Februari. Ya, hari ini saya saksikan seorang sahabat dekat Adjie, Elza Syarief bercerita di depan para wartawan tentang bagaimana keributan antara Adjie dan Angie terjadi. Angie berulangkali minta cerai ! Menurut Elza, Adjie menganggap Angie tidak begitu memperhatikan kedua anaknya. Dia membuat Adjie ketakutan karena memiliki uang berlimpah dan bisa berbelanja secara on line sampai Rp 1 Milyar . Pernah pula Adjie dengan seram melihat Angie membagi-bagikan uang banyak sekali kepada pihak tertentu di kamar mandi ruang publik.Semua menjadi permasalahan keributan.

Saya terpana…. ! Elza Syarief berbicara begitu lancar, seakan-akan peristiwa keributan Angie yang selalu minta cerai itu baru kemarin terjadi dan hafal di luar kepalanya. Juga Elza menyebut soal tangisan pedih Angie berulangkali di media elektronik karena kematian sang suami. Seketika telefon genggam saya berbunyi berurutan tiada henti. Ada yang langsung berbicara, ada yang lewat SMS. Rata-rata inti pertanyaannya sama, “Lin, kalau Elza tahu cerita rumah tangga Adjie dan Angie yang sebetulnya, pasti kamu lebih tahu lagi doooooong…??!”

Air mata saya kembali mengalir. Teringat bagaimana saya dituduh, dibentak, dan dikucilkan karena di awal-awal Adjie wafat, Angie menganggap saya sudah membocorkan soal rencana perceraian mereka kepada wartawan. Ketika saya menyangkal keras, dia berkata, “Kan hanya kakak yang tahu selain orang tua kita!” Lalu jawab saya, “Hanya saya yang tahu? Bagaimana dengan teman-teman lain yang tahu persis cerita aslimu, yng sering kamu ceritakan sebelumnya? Saya tidak menuduh mereka yang bercerita, namun kita harus tahu dinding pun bertelinga! Omong kosong kalau kamu bilang hanya saya yang tahu….! Dan kamu serampangan sudah menuduh saya!”

Lalu ia terdiam. Saya menutup telefon sambil menahan kepedihan. Sebegitu saya sudah membelanya, betul-betul dianggap pasir tak berharga. Saya bayangkan saat itu tampil tiap hari di kamera infotainment tanpa alas bedak tanpa dandanan hanya untuk memenuhi permintaan anggota keluarga bahwa saya sajalah yang berbicara tentang hari-hari tahlilan … dan sebegitu saya sibuknya menelefon beberapa teman pada saat itu untuk memohon kepada mereka agar jangan dibuka ke wartawan tentang rencana Angie selalu minta cerai dan ribut terus dengan Adjie. Mereka sepakat. Sementara, kami sehari-hari berbulan-bulan menyaksikan yang bersangkutan kerapkali mengumbar nestapa dan bercerita tentang kerukunan pernikahannya… sampai akhirnya hari ini saya menyaksikan dari TV Elza dengan gamblang membeberkan cerita keributan besar dan rencana perceraian itu.

Ingin saya tanyakan hal ini kepada semua wartawan Indonesia, pernahkah ada berita yang tersiar ke publik tentang rencana perceraian Angie dan Adjie yang munculnya dari mulut saya selama hampir setahun ini- sampai akhirnya wartawan infotainment bertanya lewat sambungan telefon sekitar minggu lalu dalam bentuk obrolan bukan wawancara namun suara saya diperdengarkan sebagai orang yang diwawancara? – Sampai seorang ‘tante’ Elza Syarief sudah tidak tahan dengan segala sandiwara Angie, sehingga ia membeberkan kebohongan dan sandiwara Angelina Sondakh?

Tulisan ini diambil dari blog pribadi Linda Djalil

http://lindadjalil.com/2012/02/elza-syarief-buka-rahasia-angie-sudah-pernah-minta-cerai-sebelum-adjie-wafat/

Be the first to comment.

Leave a Reply

*


ERROR: si-captcha.php plugin says GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them why GD image support is not enabled for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin says imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them why imagepng function is not enabled for PHP.


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>