July 13, 2012 | Posted in:Teknologi Informasi

detikcom down
Kebakaran di Indonesia Data Center, Duren Tiga, Jakarta mengakibatkan portal berita detik..com tidak bisa diakses untuk beberapa saat. Selain situs detik..com, beberapa situs besar, seperti Indowebster, Kapanlagi dan IdBlogNetwork juga mengalami masalah yang sama karena lokasi server mereka berada di IDC (Indonesia Data Center).

Pantaun penulis, melalui media twitter, detik..com menyampaikan permohonan maafnya karena seluruh layanan dari detik..com tidak bisa diakses.

Capture tweet @detikcom
Selain situs web di atas, banyak juga blogger yang mengalami masalah yang sama. Web mereka tidak bisa di akses.

Saya sempat mengira IDC mengalami peretasan (IDC di hack) karena dalam waktu yang bersamaan, beberapa situs dan teman yang memilik usaha web hosting menginformasikan jika server mereka mengalami masalah.

Semoga masalah yang terjadi pada beberapa situs portal berita dan masalah yang dihadapi teman-teman blogger segera dapat diatasi.

detikcom down

#tambahan..
saya rasa dengan kejadian ini, banyak web developer yang kelabakan / pusing karena tekanan dari pimpinan yang kebakaran jenggot. tetap tenang bro. semoga pemadaman listrik di Indonesia Data Center (IDC) cepat selesai. Semoga pimpinan dari web yang anda kembangkang bisa mengerti masalah yang sebenarnya sedang terjadi.

detikcom down

Adapun situs – situs yang down menurut “kicauan” yang saya pantau di twitter adalah situs – situs besar di indonesia seperti; detik.com, Kapanlagi.com, Blogdetik.com, idws, dll.detikcom down

Hal ini tentu saja tidak main – main, bahkan bisa dibilang ini merupakan bencana internet di Indonesia, karena sebagian besar situs – situs yang ada di indonesia mempunyai server disana. Sekarang kabarnya sedang dilakukan pemadaman listrik di data center. Mungkin hal ini bertujuan agar kebakaran tidak merambat kemana – mana.

“Terjadi kebakaran di Indonesia Data Centre, Duren Tiga. Beberapa situs, termasuk detikcom down. Semoga bisa segera teratasi.” Ini adalah status di timeline detik.com yang saya pantau beberapa menit yang lalu. Status ini anda bisa lihat di akun twitter resmi detik di @detikcom.detikcom down

Terjadi kebakaran di Indonesia Data Centre, Duren Tiga. Beberapa situs, termasuk detikcom down. Semoga bisa segera teratasi.detikcom down

detikcom down

detikcom down

Be the first to comment.

Leave a Reply

*


ERROR: si-captcha.php plugin says GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them why GD image support is not enabled for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin says imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them why imagepng function is not enabled for PHP.


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>