Hotel Andalas Banjarmasin

Banyakin makan aja deh disini. Kiri kanan makanan enak semua

Sekali-kali review hotel ya sobat. Hotel yang akan saya review adalah Hotel Andalas. Lokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No.60/10, Ps. Lama, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin .

Ini hotel low budget. Harganya cukup murah. Mulai dari 110 ribu per kamar per malam. Saat itu dengan berbagai pertimbangan saya pilih kamar di lantai 2 dengan harga 130 ribu. Langsung saya bayar di awal, supaya dapat segera check out keesokan harinya tanpa ribet. Setelah meninggalkan KTP di resepsionis, saya diantar seorang petugas hotel menuju kamar.

Petugas membuka kamar, saya menunggu di luar. Karena belum dipersilakan masuk, dan tampaknya petugas masih beres-beres terlebih dahulu. Menyemprot pengharum ruangan, menyalakan kipas angin, dan menyalakan TV. Masih TV tabung. Kemudian petugas mempersilakan masuk.

Ya ya, ini hotel murah. Saya tidak berharap banyak. Ruangan cukup luas dengan 2 kasur ukuran besar. Furniturnya meja, kursi dan lemari. Untuk kebersihan kamar lumayan bersih. Saya masuk ke kamar mandi, tampak toilet duduk dengan ember di sebelahnya. Lalu ada pula jerigen berisi air.Mungkin sebagai cadangan air. Keran saya putar, air mengalir deras. Sedikit meggenang dan licin.

Di atas kasur disediakan handuk, selimut dan sepotong sabun. Saya ambil sabunnya. Sedangkan handuk tidak tega memakainya. Kasurnya sendiri berupa spring bed. Sudah tua sepertinya. per-nya tarasa keras menonjol di beebrapa sudut bed. Di samping bed ada meja kecil dengan 2 botol air mineral bagi tamu. Terima kasih, saya haus sejak tadi.
Perhatian beralih ke TV, ternyata hanya ada satu channel TV yang sudah di set sejak awal. Dinding bercat hijau sedikit kusam. Tapi lampu cukup terang. Sehingga tidak ada kesan suram. Lampu dan TV saya matikan. Tidur.
Pagi harinya, saya coba nyalakan TV, tidak bisa. Karena TV di password. Hahahaa.. ya sudah. Berkemas dan saya keluar kamar untuk check out.

Overall, hotel ini cukup murah dan kebersihan terjaga. Selain itu jangan berharap lebih. Tentunya kamar ber-AC dengan tarif lebih mahal pasti lebih nyaman

Plus :
harga : 130 ribu. pesan langsung di resepsionis
*Harga murah
*Lokasi mudah dicari, dekat dengan perkantoran (Polda Kalsel, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banjarmasin, BNN Provinsi, Pengadilan Negeri Banjarmasin, Korem 101 dll).
*Di sekitarnya banyak penjual makanan, warung  dan kedai berbagai masakan
*Ada WiFi dan CCTV.
*Petugas resepsionis cukup ramah

Minus :
*Bangunan lama, cat tembok terkelupas. 
*kamar mandi seadanya
*Ramai, karena di tepi jalan raya dan kamar tidak kedap suara
*belum bisa dipesan online (Traveloka, Pegi-pegi dll)

https://goo.gl/maps/p4aYhNfEEpYUA2Ck7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*